Jumat, 20 Juli 2012

Allah mengabulkan doa hambanya


Sepenggal dari  buku 40 kisah pengantar anak tidur – Penulis Najwa Husein Abdul Azis

Allah mengabulkan doa orang yang kesusahan dan membutuhkan :
Malik bin Dinar r.a. bercerita, bahwa pada suatu hari, ketika ia hendak pergi menunaikan ibadah haji, ia melihat sekor burung yang paruhnya ada sepotong roti. Dengan takjub ia bergumam, “Demi Allah, saya akan memperhatikan apa yang akan dikerjakan burung itu dengan sepotong rotinya.”
Saat Malik bin Dinar mengikuti  burung itu, ia melihatnya menghampiri seorang  kakek yang terikat. Lalu burung itu menyuapi kakek tersebut dengan roti sedikit demi sedikit. Kemudian burung itu terbang untuk mengambil air dengan paruhnya dan menuangkannya kemulut  kakek itu.
Malik bin Dinar mendekati kakek itu dan bertanya, “Hai orang tua, apa yang terjadi denganmu?” kakek itu menjawab, “seluruh harta saya dirampas oleh perampok. Kemudian saya diikat disini sampai  lima hari saya menahan lapar . Tapi saya sabar  dengan cobaan ini dan berdoa , “Ya Allah yang  selalu mengabulkan doa orang yang sedang kesusahan, saya sedang kesusahan ya Allah, kasihanilah saya.” Maka Allah mengutus burung ini.”
Setelah itu, Malik bin Dinar membukakan ikatan kakek itu dan mereka berjalan bersama  untuk menunaikan ibadah haji.
Hikmah cerita :
Sesungguhnya Allah mengabulkan doa orang  yang bertakwa dan  orang yang sedang kesusahan. Hal ini sesuai dengan firmanya  dalam QS : an-Naml : 62 yang artinya :
“ atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya.” 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tambah