Selasa, 16 Oktober 2012

Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia Di dunia


Dari buku karangan DR.Aidh Bin Abdullah Al-Qarni, MA (penulis La Tahzan)

Bismillahirrahmanirrahim,
Wanita memang memiliki banyak kelebihan dalam berbagai sisi kehidupannya. Diantara sisi yang unik dari kelebihannya itu adalah kebahagiaan wanita sangat berpengaruh terhadap orang terdekat yang ada disekitarnya. Dengan kebahagiaan, hidup seorang wanita menjadi lebih berarti dimata siapapun. Apakah itu dimata suaminya, keluarganya, sahabatnya atau orang lain.
Namun sayang, sebagian wanita tak mumpuni dalam mengelola kebahagiaan ini, dan menganggap kebahagiaan itu sebagai api lilin yang mudah padam. Maklumlah wanita diciptakan dengan tingkat kepekaan  (baca: perasaan) lebih tinggi dibanding kaum pria. Sedikit saja mereka terusik, maka kebahagiaannya akan goyah dan berkurang, atau akan terlepas-padam begitu saja.
Nah, disinilah letak persoalannya. Kebahagiaan mereka sulit sekali dipertahankan. Mudah datang dan mudah pergi. Bahkan mudah sekali mereka terjebak dalam kondisi dan sikap yang dapat menghancurkan kebahagiaan ini. Seringkali juga wanita tak menyadari kebahagiaan seperti apa yang mereka rasakan, apakah kebahagiaan yang diridhoi Alloh atau kebahagiaan yang sebaliknya. Sekarang apakah wanita siap menjadi wanita paling bahagia? Insya Alloh.
Cukuplah Kemuliaan Anda Menjadi Seorang Muslimah.
Apakah engkau berputus asa
Karena tidak pernah menemukan jalan keluar
Jika memang demikian, maka dimanakah Alloh dan taqdirnya?
            Segala sesuatu yang menimpa anda saat berjuang di jalan Alloh, merupakan penebusan dosa atas izin-Nya. Bergembiralah dengan kabar yang terdapat dalam hadits ini, Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wa Sallam bersabda : “ Bila seorang wanita taat kepada Tuhannya, mendirikan shalat lima waktu, menjaga kehormatannya, dia pasti masuk surga.” (HR.Ahmad)
            Alloh telah mempermudah semua urusan ini atas hamba-hamba-Nya yang mendapat petunjuk. Maka dari itu, tunaikanlah perbuatan mulia itu untuk menemui Tuhan Yang Maha Penyayang, pasti  Dia akan membahagiakanmu didunia dan akhirat kelak. Genggamlah syariat-Nya seerat mungkin. Ikutilah petunjuk  kitab-Nya dan sunnah rasul-Nya, dengan demikian anda akan menjadi seorang muslimah sejati.
            Semua perkara ini merupakan kemuliaan yang agung dan kebanggaan yang besar bagi anda. Karena selain anda, ada wanita yang terlahir dinegeri-negeri kafir, yaitu negeri nasrani, yahudi, komunis ataupun agama dan ideologi lain yang bertentangan dengan Islam. Sedangkan anda dipilih oleh Alloh untuk menjadi muslimah sejati, dan Dia akan memasukkan anda kedalam golongan umat Muhammad  Shallallaahu Alaihi Wa Sallam. Anda juga termasuk  orang-orang yang mengikuti jejak Aisyah, Khadijah dan Fatimah – semoga Alloh meridhoi mereka semua.
            Bersyukurlah atas prestasi anda mendirikan shalat lima waktu, berpuasa dibulan ramadhan, mengerjakan amalan-amalan sunnah, menunaikan haji ke Baitullah dan menutup aurat dengan hijab syariat. Dan berbahagialah karena anda meridhoi Allah Subhanawata’ ala sebagai Tuhan, Islam sebagai agama dan Muhammad Shallallaahu Alaihi Wa Sallam sebagai Rasul.

Kedudukan Wanita Mukmin Dengan Wanita  Kafir Sangat Jauh Berbeda
Kebahagiaan tidak selamanya bersamamu
Dan kesedihanpun tak akan menghadirkan
Kepadamu apa yang telah berlalu.
            Sesungguhnya, anda bisa berbahagia dengan melihat satu fenomena saja, yaitu kondisi wanita muslimah dinegeri-negeri Islam dan kondisi wanita kafir  dinegeri –negeri kafir. Wanita muslimah dinegeri –negeri Islam, bebas beriman, berinfaq, berpuasa, mendirikan shalat, menutup aurat, taat kepada suaminya, takut kepada Tuhanya, baik  kepada tetangganya, dan berkasih sayang terhadap anak-anaknya. Alangkah berbahagianya anda, dan bagi anda adalah ketenangan, keridhoan, dan pahala yang besar dari-Nya.
            Lalu  lihatlah wanita kafir dinegeri-negeri kafir. Mereka adalah wanita yang dieksploitasi untuk mengumbar  fisik dan dandanan, serta sering menjadi pemuas nafsu pria. Mereka  selalu bertingkah bodoh dan terhina bagai barang murah yang dapat dibeli disetiap tempat. Sosoknya sama sekali tak bernilai karena tak memiliki kehormatan dan kemuliaan.
            Bandingkanlah dua fenomena tersebut, maka anda akan merasa bersyukur karena anda lebih bahagia, lebih mulia dan lebih tinggi derajatnya dari mereka. Segala puji hanya milik Alloh, dan Dia berfirman,
  Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS : Ali –Imran : 139).

Sungguh Keadaan Anda Lebih Baik Dari Jutaan Wanita Lain
Sepotong roti bakar akan mencukupimu
Daripada seseorang yang membuat orang lain menutup pintu untuknya dan berprasangka kepadanya.
            Renungkanlah apa yang terjadi dialam semesta ini, bukankah diatas kasur-kasur putih rumah sakit terbaring beribu-ribu orang yang menderita sakit menahun, adapula yang ditimpa kecelakaan sehingga membuatnya cacat seumur hidup. Bukankah dibalik jeruji-jeriji sel penjara terdapat beribu-ribu orang yang dikekang kebahagiaannya dan dirampas kesenangannya? Bukankah dirumah sakit jiwa terdapat banyak orang yang kehilangan akal dan kesadaran sehingga berubah menjadi orang gila. Bukankah disana banyak orang fakir yang tinggal digubuk derita dan merasa kesulitan menemukan makanan walau hanya sepotong roti? Bukankah disana ada wanita yang mendapatkan musibah, dimana seluruh anaknya meninggal seketika dalam suatu kecelakaan? Bukankah disana ada wanita yang kehilangan penglihatannya, pendengarannya atau diamputasi tangan dan kakinya, atau orang-orang yang hilang akalnya, atau yang menderita penyakit kronis dan akut seperti kanker dan penyakit berat lainnya, padahal anda sendiri dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu berada dalam kebaikan, ketenangan, keamanan dan keridhaan dari Alloh.
Maka pujilah Alloh subahanawata’ala , atas nikmat-nikmat yang telah diberikan-Nya. Janganlah sampai anda menyia-nyiakan waktu dengan perkara yang tidak diridhoi Alloh, seperti duduk berjam-jam didepan televisi, mengikuti acara-acara yang hina dan menipu, menyaksikan iklan-iklan  yang mengumbar syahwat, dan menyukai hiburan-hiburan yang tak bernilai . Semua itu akan menyebabkan hati anda menjadi sedih dan sakit, sehingga melalaikan tugas dan kewajibannya terhadap fisik. Namun ambilah sesuatu yang bermanfaat dari acara-acara televisi tersebut, seperti ceramah agama, diskusi, seminar cara hidup sehat dan informasi-informasi penting bagi muslim dan muslimah yang membawa manfaat dunia akhirat.

Ketika Krisis, Kita Tidak Memiliki Siapapun Selain Alloh
Tetaplah kau berlaku manis
Walaupun kehidupan ini pahit
Dan tetaplah kau ridho
Walaupun smua orang murka
            Bila kesedihan menimpa, kegelisahan menghampiri , musibah semakin dahsyat, jalan keluar bertambah sempit, dan usaha tak kunjung berhasil, maka berserulah “Ya Alloh! Ya Alloh!”
            Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wa Sallam, bersabda : “Tiada tuhan selain Alloh, yang Maha Agung Lagi Maha Lembut. Tiada tuhan selain Alloh yang memiliki Arsyi yang Agung, Tiada tuhan selain Alloh, Tuhan langit dan bumi yang memiliki Arsyi yang Mulia ( HR.Muslim).
            Alloh pasti akan memberikan jalan keluar dari kegelisahan, solusi bagi bencana dan memudahkan kesulitan. Alloh subhanawata’ala berfirman : “Maka kami telah memperkenankan doanya dan menyelematkannya daripada kedukaan. Dan demikianlah kami selamatkan orang-orang yang beriman.” ( QS : Al-Anbiya :88).
“ Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Alloh-lah (datangnya) dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan, maka hanya kepada-Nyalah kamu meminta pertolongan.” (Qs: An-Nahl : 53)
            Bila penyakit bertambah parah pada orang yang menderita sakit. Lalu badannya bertambah lemah, warna kulitnya pucat, tenaganya hampir habis. Upaya penyembuhannya menemui jalan buntu, dokternya menyerah, bahkan apotekernya pun bingung menganalisa  obat, sehingga jiwanya merana, tangannya gemetar  dan napasnya mulai sesak, jikalau begitu, hendaklah dia menghadapkan dirinya kepada Alloh Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung dan berserulah  kepada-Nya, “Ya Alloh! Ya Alloh!”
Insya Alloh penyakitnya akan hilang, kesembuhan akan menghampirinya.
“ Dan (ingatlah kisah ) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya ( Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah tuhan yang Maha Penyayang diantara semua penyayang, maka kamipun memperkenakan seruannya itu, lalu kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Alloh.” (QS ; Al-Anbiya : 83-84).
            Bermunajatlah terus menerus kepada-Nya dengan memanjatkan doa :
“ Ya Alloh, aku berlindung kepada-Mu dari gundah gulana dan kesedihan, dan aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, dan aku berlindung kepada-Mu dari menumpuknya hutang dan kelaliman orang lain. “ (HR. Bukhari dan Muslim).   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tambah