Minggu, 13 Mei 2012

Wangi dengan buatan sendiri dan alami


Wanita identik dengan yang cantik-cantik, rapi dan wangi. Untuk menjadi cantik dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Bingung nih pas lagi tongpes (kantong kempes) tapi kita harus tetap menjaga dan merawat diri agar tidak lusuh amat didepan teman-teman, atau pasangan. Nah ini ada beberapa masukan, agar para wanita tetap wangi walau kiriman telat datang. Membuat minyak wangi sendiri yang aman dan bahannya dari dapur, oleh-oleh ini saya baca dari buku karya Dr.Aiman Al-Husaini –cantik tanpa make up. Simak yuk dan selamat mencoba :
1.       Cologne kayu manis untuk menghilangkan bau,
bahannya :          10 tetes minyak kayu manis.
                                10 tetes minyak anyelir
                                285 ml alkohol murni
Cara membuatnya : tuangkan semua minyak-minyak itu kedalam alkohol , lalu aduk dan simpan ditempat yang sejuk dan  gelap. Jangan lupa, setiap hari anda harus mengocoknya. Ramuan ini  baru bisa digunakan setelah 4 bulan disimpan. Semakin lama disimpan akan semakin baik dan wangi.
2.        Cologne jeruk nipis
Bahannya :          8 sdm daun jeruk nipis seger yang sudah dihancurkan
                                4 sdm kulit jeruk nipis yang sudah dihancurkan
                                ½ sdt cabe manis (rempah-rempah)
                                285 ml alkohol murni
                                425 ml air
Cara membuatnya : campurkan semua bahan kecuali air dalam sebuah wadah kaca yang tertutup rapat. Simpan selama 10 hari lalu saring dan campur dengan air. Setelah itu masukkan cairan itu kedalam botol kaca. Siap digunakan, jangan lupa mengocoknya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tambah